Kesalahan yang biasa dilakukan oleh nasabah asuransi di Indonesia:
- Awam dan tidak paham terhadap polis yang sudah dibeli;
- Tidak meminta specimen polis sebelum membeli polis asuransi yang akan dibeli;
- Malas untuk membaca dan memahami hak dan kewajiban pemegang polis,
Sehingga pada waktu klaim sering mengalami kendala;
- Tidak kritis saat yang menawarkan sanak keluarga (mudah percaya);
- Kurang teliti dan cenderung ceroboh;
- Mudah sakit hati saat harapan kurang dari nilai aktual (khusus polis unit link);
- Senang untuk melihat gambar dan angka-angka ilustrasi (Unit link);
- Ingin praktis dan tidak mau repot, asuransi yang digabungkan dengan investasi
Perlu
DI-INGAT yang Anda beli adalah Produk
Asuransi bukan produk Investasi;
- Emosi seketika tidak meneliti perusahaan asuransi yang menjadi penanggung (langsung memutuskan untuk membeli);
- Tidak bisa dalam mencari data dan akses informasi mengenai asuransi apa yang sesungguhnya dibutuhkannya.
0 comments:
Post a Comment